Belum Genap Sebulan Meluncur, Mazda CX-5 Baru Laris 857 Unit

Davizon
1a

New Mazda CX-5 telah resmi mengaspal pada 1 April 2022. Hanya dalam kurun waktu dua minggu lebih, model baru ini diklaim mengantongi hasil penjualan 857 unit. Dengan mengusung Skyactiv-Vehicle Architecture serta berbagai fitur keamanan yang tergabung dalam i-Activsense, model gres ini secara stabil terus mencuri perhatian konsumen.

Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, menyampaikan apresiasinya. Menurutnya antusiasme terhadap CX-5 terbaru sangat baik. Sehingga pesanan selalu masuk setiap hari. “Terima kasih atas antusiasme dan respons positif masyarakat Indonesia. Terutama Mazda lovers, terhadap The New Mazda CX-5 yang kami rilis pada 1 April 2022. Hal ini kami lihat hampir setiap harinya selalu ada permintaan dari customer. Khususnya untuk unit The New CX-5,” terang Ricky dalam keterangan resmi.

“Kami percaya dan yakin produk ini dapat menjadi pilihan tepat untuk para pecinta premium SUV di Indonesia. Bukan hanya ingin tampil berkelas, namun juga menginginkan rasa aman dan nyaman saat berkendara,” imbuhnya.

Nilai jual pertama dari CX-5 anyar dari performanya. Jantung pacu CX-5 pakai Skyactiv-G 4-silinder 2,5-liter DOHC 16 valve. Torehan tenaga tercipta sebesar 190 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi 252 Nm di 4.000 rpm. Enjin ini punya teknologi canggih, tak dimiliki rival sekelas. Pengguna mendapat manfaat dari Cylinder Deactivation. Ia sanggup mematikan dua silinder mesin saat melaju konstan. Tujuan utamanya demi mendongkrak efisiensi bahan bakar. Semua daya tersalur ke roda depan (FWD) via transmisi otomatis Skyactiv-Drive 6-percepatan.

Kemudian daya tarik lain datang dari bekal fitur New CX-5. Mulai dari pendar cahaya, mengadopsi Adaptive LED Headlamp. Paketnya cukup banyak, terdiri dari 20 Matrix LED Hi-beam Headlight (ALH), Low-beam Headlight, Highway Mode, Wide Range Low-beam (ALH) dan Daytime Running Light. Lantas membuka pintu bagasi kian mudah berkat Hands-free Electric Tailgate. Cukup ayunkan kaki ke bawah bumper belakang. Maka sensor membaca gerakan, sontak otomatis membuka pintu.

Masuk ke kabin dimudahkan oleh Smart Keyless Entry. Sewajarnya pengaturan kursi pengemudi secara elektrik dengan memori. Beberapa fitur baru semakin memberi kemudahan. Seperti Wireless Smartphone Charger dan terdapat USB port di armrest kursi belakang. Layar monitor tetap 8-inci dengan fungsi integrasi ke smartphone. Ditunjang pula pemanja telinga premium, lansiran BOSE dengan 10 speaker.

Rangkaian fitur dalam i-Activsense juga bertambah komplet. Kini New CX-5 dilengkapi MRCC (Mazda Radar Cruise Control) atau beken dikenal sebagai cruise control adaptif. Bila ingin santai melaju di jalan tol, Anda tidak perlu menekan pedal gas dan rem lagi. Mobil dapat melaju mengikuti kendaraan di depan secara otomatis dan menjaga jarak yang ditetapkan. Ada juga Lane Departure Warning System (LDWS) dan Lane-keep Assist System (LAS) agar tidak sembarangan berpindah lajur. Selain terdengar suara peringatan, setir akan bergetar dan bergerak untuk mengembalikan posisi. Kalau berminat, varian Elite dilepas Rp597,7 juta dan Kuro Edition Rp607,7 juta. (Alx/Tom)

VEHICLES

MAZDA 2
MAZDA 3
MAZDA 6
MAZDA CX-3
MAZDA CX-30
MAZDA CX-5